Monday, December 25, 2017

Mencari Tahu Fakta & Sejarah Kejuaraan Tenis Wimbledon




Kejuaraan Wimbledon (The Championships, Wimbledon) merupakan ajang tenis bergengsi yang menjadi salah satu dari empat turnamen tenis Grand Slam.

Karena kata “the Championships, Wimbledon” dianggap terlalu panjang, kebanyakan orang merujuk ke kompetisi tenis bergengsi ini hanya sebagai “Wimbledon.”

Kejuaraan ini menarik perhatian pemain tenis terkemuka dari seluruh dunia dan diliput media dengan skala global.

Penggemar tenis juga berdatangan dari berbagai lokasi di seluruh dunia untuk melihat Wimbledon secara langsung.

Wimbledon diselenggarakan oleh All England Lawn Tennis and Croquet Club sejak tahun 1877, sehingga menjadi turnamen tenis tertua yang masih berlangsung.

Kejuaraan ini diselenggarakan di lapangan milik All England Club di Wimbledon, sebuah distrik London Selatan, dan merupakan satu-satunya even Grand Slam yang dilakukan di lapangan rumput alami.

Secara tradisional, turnamen ini berlangsung 13 hari, dimulai pada hari Senin bulan Juni yang jatuh antara tanggal 20 hingga 26, dengan pemain tidak bertanding pada hari minggu di tengah jadwal turnamen.

128 orang pemain bersaing dalam pertandingan tunggal putra dan putri, dengan 64 pasangan berpartisipasi dalam ganda putra dan putri, dan tambahan 48 pasangan bersaing di ganda campuran.

Pemenang tunggal putra akan menerima piala cangkir emas berukir, sementara pemenang tunggal putri menerima Rosewater Dish, sebuah piringan perak besar.

Pemenang dalam kategori lainnya mendapatkan piala cangkir perak, dengan runner up berhak atas piring perak.

Partai tunggal biasanya paling menarik bagi penonton dan media karena menampilkan bintang-bintang besar tenis pada saat itu.

Seperti yang bisa Anda bayangkan, dengan waktu penyelenggaraan pendek dan banyaknya peserta, turnamen Wimbledon bisa cukup melelahkan bagi para atlet.

Penonton turnamen Wimbledon biasanya dianjurkan memakai pakaian yang cukup resmi untuk menghormati acara tersebut, sementara atlet diharapkan memakai pakaian tenis berwarna putih, dengan tidak lebih dari lima persen dari pakaian mereka memiliki warna lain.

Staf pendukung seperti pemungut bola dan wasit juga memiliki kode pakaian tersendiri.

Selain Wimbledon, Amerika Serikat Terbuka, Australia Terbuka, dan Prancis Terbuka juga dianggap sebagai turnamen Grand Slam.

Atlet yang berhasil menjuarai keempat turnamen Grand Slam dianggap sebagai pemain tenis terbaik di dunia.



Amazine.co

0 komentar:

Post a Comment